YAYASAN ALUMNI RAHIM SAKPORE

Jl Perintis Kemerdekaan No.29 Pekalongan

SMK 2 Sakpore

Beri Kado untuk Pendidikan, Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE Didirikan

Rabu, 28 Agustus 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 52 Kali

Yayasan Alumni Rasa bisA HIdup dan Menghidupi (RAHIM) SAKPORE resmi didirikan dengan ditandatanganinya akta notaris oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE yang juga alumni SMEA Negeri/SMKN 2 Pekalongan dan pengurus Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE lainnya di Masjid SMKN 2 Pekalongan, Rabu (28/8/2019).

 

Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE didirikan sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) serta kado untuk dunia pendidikan Indonesia, utamanya bagi SMKN2 Pekalongan. Yayasan Alumni ini didirikan sebagai bagian dari implementasi Konsepsi Jangka Panjang (Grand Design) dan Sistem Tatakelola Alumni SMKN 2 Pekalongan.

 

Walikota Saelany menyambut baik adanya Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE ini. Menurutnya ini akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kota Pekalongan khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. "Tentu ini tak sekadar didirikan, selanjutnya harus ada rencana kerja. Yayasan ini akan menyatukan langkah para alumni agar bermanfaat untuk sekolah dan Kota Pekalongan," ujar Saelany.

 

Saelany berharap Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE menjadi wadah usaha bagi dan untuk semua alumni, sekolah (almamater), siswa, dan masyarakat. "Kegiatan Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE yang akan tertuju pada bidang pendidikan, pengembangan SDM, ekonomi kreatif, jasa pelayanan publik, seni, budaya, dan dan sosial ini harapannya dapat dikembangkan dengan baik serta berjalan maksimal. Mari bersama-sama dengan semangat mengembangkan hal ini," tutur Saelany.

 

Sementara itu, Ketua Alumni, Edi Sudarmanto menjelaskan bahwa pendirian Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE ini kado dari Panitia Reuni Emas RASA 50 dalam memperingati 50 tahun, Setengah Abad alumni SMEA Negeri/SMKN 2 Pekalongan tahun 1970 sampai 2019. "Reuni Emas yang akan diadakan pada Minggu, 1 September 2019, bertepatan dengan Tahun Baru 1441 Hijriyah, 1 Muharram, yang bermakna hijrah dari sesuatu yang tidak baik, sehingga bermanfaat dan bermartabat. Reuni Emas RASA 50 akan dihadiri ribuan alumni, lengkap dari tahun 1970 sampai 2019," beber Edi.

 

Edi mengatakan bahwa Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE ini diharapkan dapat menjadi lembaga profesional, bermanfaat, bermartabat.

 

SAKPORE merupakan pujian kepada sesuatu yang bagus, memesona, baik, terpuji, prestasi, dan reputasi. Intinya, Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE diharapkan bisa menjadi lembaga profesional alumni tingkat SLTA yang bermanfaat dan bermartabat. "Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE didirikan para wakil alumni Peserta Reuni Emas RASA 50 lulusan tahun 1970 sampai 2019, yang berassl dari Alumni Lima Dasawarsa yaitu Dasa 1970-1979, Dasa 1980-1989, Dasa 1990-1999, Dasa 2000-2009, dan Dasa 2010-2019. Yayasan Alumni RAHIM SAKPORE diketuai M Syafrudin alumni 1987 dan dikelola alumni muda semua dasawarsa, 1970 sampai 2019, ini sebagai prosesi regenerasi, supaya RAHIM SAKPORE bisa hidup dan menghidupi," tukas Edi.

Berita Artikel

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ketua YARS

H.M Saelany Machfudz, S.E

Segala puji marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa atas berkah-Nya kita senantiasa mendapat limpahan rahmat dan keridoan-Nya sehingga Yayasan…

Selengkapnya

KATEGORI